Archive for the ‘Tips CinTa’ Category

h1

HaL bODoH yg diLaKuKan keTiKa JatuH ciNta

Januari 6, 2011

Jatuh cinta memang membuat perasaan seseorang berbunga-bunga. Namun, terlalu cepat jatuh cinta juga sering membuat seseorang melakukan hal-hal yang bodoh. Agar tidak melakukan hal-hal bodoh tersebut, mulailah untuk melakukan beberapa perubahan yang sederhana. Bila Anda memiliki tujuan yang positif dan berhenti melakukan hal-hal yang negatif, kehidupan percintaan Anda akan menguntungkan.

 

Berikut ini lima kebodohan yang harus segera dihentikan plus saran bagaimana melakukannya sehingga Anda bisa menemukan romantisme yang diinginkan.

 

Kebodohan 1:

Percaya pada cinta yang menggebu-gebu pada pandangan pertama. Rasa tertarik yang begitu kuat pada pertemuan pertama memang menyenangkan, tetapi cinta berkembang sesuai dengan berjalannya waktu, dan bukan melalui pandangan sekilas atau 1-2 kali makan malam. Bila pada pertemuan pertama Anda sudah memiliki sedikit perasaan tertarik, tidak ada salahnya melakukan pertemuan berikutnya.

 

Ingat, Anda tidak dapat menilai seseorang bila baru pertama kali bertemu dan berkenalan karena biasanya seseorang masih canggung pada kencan pertama. Cinta pada pandangan pertama hanya ada di dalam mitos. Oleh sebab itu, penting untuk mengenal dan memberikan kesempatan kepada beberapa orang. Bersikap terbuka dapat merupakan langkah penting untuk menemukan pasangan yang tepat.

 

Kebodohan 2:

Jatuh cinta pada seseorang yang sudah terikat. Tidak dapat disalahkan bila Anda jatuh cinta dengan seseorang yang simpatik, punya daya tarik kuat, pintar berbicara, dan kharismatik. Tapi percayalah. Anda akan menderita bila berkencan dengan seseorang yang tidak seratus persen terikat dengan diri Anda dan tidak pernah ada pada saat Anda membutuhkannya.

 

Tidak peduli bila Anda mengatakan bahwa Anda tidak memerlukan seseorang yang harus seratus persen siap untuk Anda. Pada kenyataannya, Anda tetap akan merasa sedih. Sebaiknya perluas pergaulan, ikut kelompok diskusi, atau kursus suatu bidang yang diminati. Buka diri untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Anda berhak untuk dicintai, dikasihi, dan dipedulikan.

 

Kebodohan 3:

Tidak mengatakan kepada orang-orang terdekat bahwa Anda memang sedang mencari seorang kekasih. Bila bosan dan lelah dengan kesendirian Anda, katakan kepada orang-orang terdekat bahwa Anda ingin memiliki seseorang yang lebih dari sekadar teman. Tidak perlu malu.

 

Bila Anda tertutup, belum tentu orang-orang terdekat mengerti keinginan Anda. Bisa saja mereka berpikir, Anda memang menikmati kesendirian Anda. Dengan mengatakan keinginan kepada orang-orang terdekat, tanpa disadari, Anda akan sibuk menerima undangan dari orang-orang terdekat untuk menghadiri acara makan malam ataupun untuk menghadiri acara-acara kegiatan sosial.

 

Kebodohan 4:

Mengabaikan bahaya yang sudah jelas-jelas kelihatan. Pernahkan Anda mengatakan “Dia hebat walaupun peminum berat,” atau “Dia sangat menarik, kelihatannya cocok untuk saya, tapi dia playboy.”

Bila jatuh cinta memang mudah untuk mengabaikan masalah-masalah dasar yang dapat mengancam hubungan masa depan yang serius. Setiap kali berkencan dengannya, Anda selalu mengabaikan masalah yang ada.

 

Jika ada hal-hal prinsip yang Anda rasakan, bicarakan dengannya. Ajukan pertanyaan-pertanyaan. Pertimbangkan apakah alasan yang diberikannya dapat Anda terima, masuk akal, dan tidak akan menjadi masalah untuk hubungan jangka panjang yang serius. Tetapi bila dia tidak tertarik untuk terikat dengan suatu hubungan jangka panjang yang serius, tinggalkan dia.

 

Mungkin Anda tetap bisa bersahabat, tetapi jangan buang waktu untuk seseorang seperti dia. Buka hati untuk orang lain, siapa tahu tanpa Anda sadari, ada teman dari sahabat ataupun teman lama yang ternyata tertarik dan menyukai Anda. Bila Anda jatuh cinta, utamakan prioritas Anda dan tetap berpegang pada prinsip yang telah ditentukan agar Anda tidak kecewa.

h1

7 TanDa AnDa suLit MeLupaKan ManTan

Januari 5, 2011

Apakah sampai saat ini Anda masih sering memikirkan mantan kekasih?

 

Banyak orang yang mengalami putus cinta dan hingga kini tidak bisa melupakan mantannya dengan cepat. Bahkan terkadang butuh waktu lama untuk menyembuhkan sakit hati yang mungkin masih melekat di hati.

 

Sudah berusaha melupakannya, tapi ingatan tentang sang mantan tidak bisa hilang juga. Bisa jadi Anda masih benar-benar menyayanginya. Apa saja tanda bahwa Anda masih mengharapkan si dia, berikut tanda-tanda dan cara mengatasinya:

 

1. Segala sesuatu terus mengingatkan tentang si dia.

 

Apapun yang Anda lakukan, bayangan sang mantan seolah terus membuntuti. Setiap kali mendengar lagu kenangan Anda dan dia, bisa membuat air mata menetes. Apapun kegiatan yang pernah Anda lakukTri Widiarti: 2. Selalu membuat status tentang dia di berbagai forum publik.

 

Anda mengatakan bahwa dia adalah ‘sampah’ dalam status di twitter dan facebook. Ini membuktikan bahwa Anda masih menyukainya.

 

Cara mengatasinya: Hindari facebook atau jejaring sosial lainnya, agar Anda tidak membuat status yang mudah diketahui banyak orang.

 

3. Anda sering bersolek dan berharap bertemu dengannya

 

Anda berdandan dengan harapan Anda akan bertemu dengannya dan ketika Anda melihatnya, akan membuat hidup Anda tampak benar-benar mengagumkan. Jika Anda melakukan hal ini, jelas bahwa kehadirannya masih sangat Anda nantikan.

 

4. Merasa panas setiap kali mendengar namanya

 

Selalu merasa kaget dan terkejut jika mendengar nama yang sama dengan sang mantan.Cara mengatasinya: coba lakukan obrolan dengan pria baru. Pilih topik yang menarik dan buat suasana lebih menyenangkan. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi.

 

5. Selalu membandingkan sang mantan dengan orang lain

 

Bahkan ketika Anda berpikir telah siap untuk mulai berkencan lagi dengan orang baru, tanpa sadar Anda selalu membandingkan orang baru tersebut dengan sang mantan.Cara mengatasinya: Hindari perbuatan ini, karena bisa membuat calon pacar baru Anda mundur teratur. Lebih baik, usahakan untuk tidak membicarakannya agar Anda bisa lebih menghargai pasangan baru Anda.

 

6. Tidak bisa melepaskan kenangan Anda dengan dia

 

Banyak pemberian darinya yang mungkin membuat Anda tidak bisa melupakannya. Semua barang yang diberikannya, pasti bukan sekedar hadiah, namun juga kenang-kenangan yang membuat Anda selalu teringat padanya.Cara mengatasinya: Coba bungkus dan simpan atau kubur di dalam tanah supaya Anda tidak melihat kenangan-kenangan itu lagi. Atau jika Anda merelakannya buang semua kenangan berbentuk hadiah darinya. Ini bisa membantu Anda melupakannya.

 

7. Saat bertemu dengannya membuat lutut Anda terasa lemas

 

Terkadang ada wanita yang merasa lemah saat melihat mantannya ada di depan mata. Jika melihat atau bertemu dengannya, pasti Anda akan merasa malu, bahkan terkadang efeknya membuat Anda mual. Cara mengatasinya: Jika tidak ingin merasa malu di depannya, coba menghindar secara perlahan, sebelum dia melihat Anda lebih dulu..

h1

RaHasia LeLaki

Januari 5, 2011

Kalau Lelaki mengirimkan sms ke kamu lebih dari sekali setiap harinya walau hanya utk mengucapkan met lunch, tandanya dia ada perhatian sama kamu..

karena:

lelaki jarang melakukan hal itu kalau hanya karena iseng atau gak ada kerjaan.

Kalau Lelaki menelponmu tanpa sebab dan hanya bilang: “cuma pengen denger suara kamu aja..”, tandanya dia suka sama kamu tapi malu utk memulai..

karena: Lelaki sadar bahwa dia lah yang harus membuat first moved tapi takut keliatan banget kalo dia naksir abis sama kamu..

Kalau Lelaki terdiam setelah pertengkaran panjang, tandanya dia sudah lelah dan ingin pertengkaran ini berakhir..

karena: Pada prinsipnya, lelaki gak suka berlama2 bertengkar mulut, kecuali dia banci. Cukup 3 kalimat awal pertengkaran kalian, dia sdh mengerti sebab kemarahan kamu..

Kalau Lelaki memegang tanganmu atau membelai rambutmu setelah pertengkaran, tandanya dia merasa bersalah telah membuatmu marah..

karena: Lelaki yang benar2 sayang sama kamu, gak akan tega liat kamu menangis, apalagi gara2 dia…

Kalau Lelaki bersandar dibahumu dan memintamu membelai rambutnya, tandanya kamu adalah satu2nya wanita yg dia cinta sebesar cintanya kepada ibunya..

karena: Lelaki pantang terlihat lemah/manja apalagi dhadapan wanita. Kalau dia sampai melakukan itu padamu, tandanya dia merasa nyaman dan yakin “pride”nya gak akan berkurang jika melakukan itu pada dirimu..

Kalau Lelaki mengatakan “apa sih yang ngga utk kamu?” ada dua kemungkinan, dia bener2 suka sama kamu atau dia playboy sejati.

karena: Lelaki ingin sang wanita pujaan tahu, kalau dia siap memberikan waktu hanya utknya. Kalau tipe playboy, biasanya dibelakang kata2 itu dibarengi pujian2 gak jelas maksudnya.

Kalau Lelaki menangis dihadapanmu, tandanya dia benar2 sayang sama kamu..

karena Kodrat Lelaki adalah pantang utk menangis. Jika ia menangis, hanya ada satu kata: Dia cinta kamu.

Kalau Lelaki sering melanggar aturan2 yang kamu buat, tandanya dia gak nyaman dikendalikan sama kamu.

karena: Lelaki tahu apa yg benar dan salah dan hanya butuh diarahkan, bukan dilarang. Semakin dilarang, semakin dilanggarnya.

Kalau Lelaki cemburu, ada empat kemungkinan inti:

1. Dia bener sayang sama kamu dan takut kehilangan kamu.

2. Dia tipe posesif dan menguasai

3. Dia selingkuh dan gak mau di”saingi”

4. Dia punya trauma dalam yg mungkin gak pernah diceritakannya kepadamu..

Kalau Lelaki diam membisu, tandanya dia benar2 marah sama kamu.

karena: Lelaki selama masih “ngoceh” tandanya masih “1/2 marah”. tapi kalau sdh diam, siap2 saja akan kemungkinan terburuk bagi hubungan kalian kalau kalian tidak aware.

Kalau Lelaki bercerita masa lalunya yang buruk, tandanya dia memberitahu kamu agar jangan melakukan hal yang sama.

karena: Lelaki adalah mahluk traumatik dan parno. Cukup kalian berkata: “aku gak akan melakukan hal sebodoh itu” sekali saja, dan dia tidak akan pernah bercerita hal itu lagi.

Kalau Lelaki menghilang tiba dari “peredaran”, tandanya dia ingin menjauh dari kamu karena satu dan lain hal.

karena: Lelaki kadang gak tega utk meninggalkan kalian, kadang krn hal2 yg kalian sendiri gak sadar. Kejar dia dan tanyakan sebabnya kenapa. Kalau dia gak jawab, berarti dia pengecut dan pantas ditinggalkan.

Kalau Lelaki menatap dalam2 kematamu, dia sedang mencari2 jawab, apakah kalian benar2 cinta kepadanya atau hanya sebatas apakah?

karena: hampir setiap Lelaki merasa unsecured dalam hubungannya, mungkin traumatik atau karena pengaruh lingkungan sekitarnya.

Jadi kesimpulannya, para wanita sebenarnya lebih tegar dan kuat daripada para lelaki yang hanya keras diluar, tapi lembut dan rentan didalam. Itulah rahasia terdalam para Lelaki, mudah2an berguna bagi para wanita…