h1

LoVe ^^

Januari 6, 2011

Permulaan cinta adalah dengan membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak membentuk mereka menjadi sesuai keinginan kita. Dengan kata lain, kita mencintai bayangan kita yang ada pada diri mereka…

Jangan melihat dari wajah, itu bisa menipu.
Jangan melihat dari kekayaan, itu bisa menghilang.
Datanglah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena sebuah senyuman dapat membuat hari yang gelap menjadi cerah.
Maka berharaplah kamu dapat menemukan seseorang yang dapat membuatmu tersenyum….

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba….
Jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup….
Jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya….

CINTA yang sebenarnya adalah ….
Ketika kamu menitikkan airmata dan masih perduli terhadapnya …
Ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia …
Dan adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata, “Aku turut berbahagia untukmu” …

Segala macam hubungan antar manusia mirip pasir dalam genggamanmu.
Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya.
Namun jika kau kepalkan tanganmu erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jemarimu. Mungkin akan tersisa dalam tanganmu, tapi kebanyakan akan jatuh.
Pacaran adalah seperti itu. Kalau dipertahankan dengan longgar, dengan menghormati dan “membebaskan” pasangan kita, hubungan cinta itu akan tetap utuh…Tapi jika digenggam terlalu erat, terlalu memiliki, maka hubungan cinta itu akan terlepas dan hilang.

Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya, dan kamu harus melepaskannya.
Cinta adalah bagai mawar liar, indah dan tenang, tetapi mampu menumpahkan darah demi mempertahankannya.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya….

SETELAH BEBERAPA LAMA, kau akan mengerti perbedaan tipis antara menggandeng tangan dan membelenggu jiwa…
Dan kau akan mengerti bahwa cinta bukan berarti bersandar, dan teman bukan berarti aman…
Dan kau mulai mengerti bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji…
Dan kau mulai menerima kekalahanmu sambil mengangkat kepala dan membuka mata dengan kelapangan dada seorang dewasa, bukan kesedihan seorang anak…
Dan kau mulai belajar membangun semua jalanmu dari hari ini, karena tanah hari esok sangat tak pasti dan sulit direncanakan…
Setelah beberapa lama kau mengerti bahwa sinar mentari pun akan membakarmu kalau berlebihan…
JADI…
Tanamilah kebun hatimu dan hiasilah ruang jiwamu, jangan menunggu sampai orang lain membawa bunga untukmu…
Dan kau akan mengerti bahwa kau sebenarnya bisa bertahan…
Bahwa kau sebenarnya kuat…
Dan bahwa kau sebenarnya sangat-sangat berharga….

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan airmata.
Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta itu berkembang di hatinya. Tetapi jika tidak juga, maka berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu….

CINTA tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan, yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya adalah irreversible……
Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dalam cinta : kamu yang mencari, dan yang lain akan menanti……

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya….

Jangan pernah takut untuk jatuh cinta. Mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkin akan menyebabkan kamu sakit dan menderita. Tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya kamu akan menangis, jauh lebih pedih, karena saat itu kamu menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi cinta itu sebuah jalan…

Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen, karna perasaan bisa datang dan pergi begitu saja.
Cinta tak harus berakhir bahagia, karena rasa cinta memang tidak harus berakhir.
Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran melainkan dari HATI.

Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai, melainkan investasi.
Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharap kebahagiaan, kamu bukan mencintai melainkan memanfaatkan.
Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu cintai dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai, karena egomu yang tak berguna itu……..

Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan2 kaca, tapi tancapkan dalam pikiranmu, bahwa Ada seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan2 kaca itu. Sehingga kamu akan menjadi utuh kembali.

Namun bila pun kamu bener2 mencintai seseorang, jangan lagsung lepaskan dia. Bila dia tak membalasmu barangkali dia tengah ragu dan mencari.
Jangan percaya bahwa melepaskan berarti kamu benar2 mencintai tanpa suatu “balasan”. Jika begitu, mengapa tak berjuang demi cintamu?? Mungkin saja itulah cinta sejatimu…

Cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia….

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti.
Cintailah mereka seperti sungai, sebab sungai mengalir selamanya.

Kadangkala orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta padamu, karena ia takut kau berpaling dan memberi jarak. Dan bila ia suatu saat pergi, kau akan mulai menyadari ia adalah cinta yang tidak kamu sadari.
Maka, mengapa kau tak mengungkapkan cintamu bila kau memang mencintainya, meskipun kau tak tahu apakah cinta itu ada juga padanya?
“ Don’t afraid to tell her/him that U love her/him !! ”

Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum bertemu orang yang tepat. Jadi ketika kita akhirnya bertemu dengan orang yang tepat, kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut….

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi….

Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang,
satu jam untuk menyukai seseorang,
satu hari untuk mencintai seseorang,
tetapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan seseorang…

Mungkin akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai sesorang. Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya…

Cinta emang penuh warna…
merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru kayak balon..
merah, kuning, hijau dilangit yang biru kayak pelangi…
Tapi cinta teteplah Cinta, yakni WARNA penuh pesona dan keajaiban dalam kehidupan…

CINTA itu semakin dicari maka akan semakin sulit ditemukan.
Cinta adanya didalam lubuk hati ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Karena pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta maka yang didapat justru adalah kehampaan, akibatnya tiada sesuatupun yang didapat sedangkan waktu dan masa tidak dapat diundurkan kembali.
So trimalah cinta apa adanya…

Jika kamu memancing ikan, stelah ikan itu terlekat dimata kail, hendaknya kamu mengambil ikan itu. Janganlah sesekali kamu lepaskan ia kembali ke dalam air begitu saja, karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu, dan mungkin ia akan menderita selagi ia hidup.
Begitulah juga setelah kamu memberi begitu banyak pengharapan kepada seseorang. Setelah ia mulai menyayangimu, hendaklah kamu menjaga hatinya. Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja, karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu, dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu…

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi yang kamu tau itu pasti baik untuk dirimu, mengenyangkan dan berkhasiat, mengapa kamu berlengah hingga coba mencari makanan yang lain? Terlalu ingin mengejar kelezatan hingga lupa sgalanya, kelak nasi itu akan basi dan kamu tidak boleh memakannya lagi, dan kamu pun akan menyesal…
Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seseorang, yang pasti membawa kebaikan to dirimu, menyayangimu, mengasihimu. Mengapa kamu berlengah dan terus membandingkannya dengna orang lain? Terlalu mengejar kesempurnaan kelak kamu akan kehilangannya, dan apabila akhirnya dia menjadi milik orang lain, kamu juga yang akan menyesal nantinya….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: